Jumat, 21 September 2018

TUGAS P NAKA AUTOBIOGRAFI

AUTOBIOGRAFI
Oleh : Dina Noviana Prihandini

       Nama lengkap saya Dina Noviana Prihandini. Saya biasa dipanggil Nana, tapi teman-teman di kampus biasa memanggil saya Dina. Saya lahir di Brebes tanggal 1 November tahun 1996. Ayah saya bernama Sutikno dan Ibu saya bernama Ria Hayati. Ayah dan Ibu saya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Salem Kabupaten Brebes. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Adik saya bernama Andhika Oka Fauzan, dia bersekolah di SDN Indrajaya 02 dibangku kelas tiga.

       Saya bersekolah di TK Pertiwi Salem selama satu tahun. Lalu saya melanjutkan di SDN 02 Indrajaya. Kemudian saya bersekolah di SMPN 3 Purwokerto. Pada saat itu saya tinggal sendiri di Purwokerto karena jarak sekolah yang jauh dengan rumah saya. Kemudian saya melanjutkan sekolah saya di SMAN 3 Purwokerto. Massa pendidikan saya dari mulai SMP sampai SMA saya habiskan di Purwokerto seorang diri jauh dari keluarga. Kini saya melanjutkan pendidikan saya di Universitas Negeri PGRI Semarang jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan telah memasuki semester 7.

       Hobi saya bermain badminton, berenang, dan menonton film. Pada saat SD saya mengikuti pelatihan badminton di daerah Cilacap sampai SMA kelas dua. Saya berlatih setiap akhir pekan. Jarak tempat latihan dengan rumah dan kosan saya berjarak sekitar 1-1,5 jam, tapi karena hobi saya jalani dan tempuh jarak yang jauh tersebut setiap minggu. Saat SD kelas tiga saya sudah mengikuti lomba-lomba badminton yang diadakan pemerintah maupun tidak. Saya biasanya membawa nama sekolah saat saya mengikuti lomba-lomba yang diadakan pemerintah. Sementara untuk lomba-lomba diluar itu biasanya saya membawa nama tempat pelatihan saya. Namun untuk sekarang saya kesulitan bermain badminton kembali dikarenakan mata saya yang minus. Kemudian untuk hobi saya yang lain yaitu berenang dan menonton film biasanya saya lakukan jika ada waktu senggang di akhir pekan.

       Saat ini saya sedang ikut membantu bisnis orang tua saya dibidang kuliner tepatnya dibidang franchise selain kegiatan saya menuntut ilmu. Saya sangat bersemangat untuk belajar tentang dunia bisnis walaupun bidang tersebut berlawanan arah dengan pendidikan yang sedang saya tempuh sekarang. Namun, bagi saya tidak ada salahnya jika kita ingin mempelajari suatu hal yang baru asalkan kita bersungguh-sungguh dan tetap konsisten menjalaninya agar hasil yang didapat tidak mengecewakan.

       Harapan saya kedepannya adalah membahagiakan kedua orang tua saya dengan cara menjadi orang sukses dan mempunyai penghasilan sendiri. Saya ingin mewujudkan mimpi-mimpi saya yang belum dapat terwujud dan melakukan segala kegiatan positif yang akan berpengaruh baik untuk diri saya sendiri maupun orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar